Buku Baru Juga (Journey of Life)

Judul Buku : Journey of Life: Setiap Jejak adalah Makna
Penulis : Rahman Hanifan
Penerbit : Pustaka Insan Madani, Yogyakarta
Tebal : 204
Harga : Rp. 36.000,-


Rabbanaa maa khalaqta haadzaa baatilaa. Sungguh benar, tiada yang sia-sia dari ciptaan Allah. Tiada yang sia-sia dari ketentuan dan ketetapan Allah. Bertabur kisah dalam hidup manusia. Tak pernah percuma jika kita dapat mengambil ibrah dan menangkap hikmah darinya. Kisah bahagia atau derita, pengalaman manis atau pahit, kejadian lucu atau yang membuat malu, semua akan membuahkan pelajaran tak ternilai.

Bila kita kenang dan renungkan perjalanan hidup ini, niscaya akan bertabur pelajaran yang sungguh berharga. Sebuah pengalaman sederhana yang lucu, ternyata dapat menyimpan hikmah yang besar. Padahal, sewaktu kejadian itu bergulir, barangkali hanya kita anggap sebagai kejadian lucu semata. Seperti kisah Ahmad, Yafit dan A’ad saat nyasar ke Kaliurang, ekau akan menemuinya dalam buku ini. Sungguh, kejadian sederhana itu ternyata menyiratkan pelajaran besar.

Dalam buku ini, pembaca akan dapati banyak kisah yang menarik dan inspiring. Alami dan membumi, karena kisa-kisah tersebut kebanyakan memang kenyataan yang ditemui penulis dari kehidupan sehari-harinya.

Buku ini menggambarkan perjalanan panjang manusia; dari alam ruh, hingga akhirat nanti. Untuk perjalanan panjang itu, beberapa hal perlu kita seksamai. Di antaranya mengenaik ke mana kita hendak pergi. Hanya orang gila yang setiap hari ke sana kemari, berkeliling dengan rutinitas yang hampir sama, tapi tidak tahu apa yang hendak ditujunya. Karena itu orang gila tak dapat apa-apa dari perjalanannya. Nah, tidak mau seperti orang gila kan? Karena itu tetapkan tujuan; untuk menggapai ridha Allah semata.

Hal kedua yang harus kita perhatikan menurut penulis buku ini adalah, peta perjalanan hidup kita yang tidak lain adalah al-Qur’an dan Hadits. Kemudian kita juga harus memperhatikan bekal perjalanan hidup yang akan kita bawa, tidak lain adalah iman dan ilmu. Dan yang terakhir adalah kendaraan yang kita gunakan dalam hidup ini agar sampai ke tujuan. Apakah kendaraan itu? Temukan jawabannya dalam buku ini.
1 Response
  1. Hanifan Al Ghifari Says:

    terimakasih atas referensinya

    klo mw cari informasi juga ada di

    http://hanifan2000.blogspot.com/

abcs